Antisipasi Virus Difteri, Polres Magelang Kota Adakan Pemberian Vaksin

Rabu, 10 Januari 2018 16:32:58 - by : ichsan
print send pdf

Polresmagelangkota.com, Kota Magelang – Rabu[10/1] Dalam mencegah agar tidak terkena penyakit Difteri Polres Magelang Kota melaksanakan  kegiatan  pemberian vaksin bertempat  di Ruang PPKO Polres Magelang Kota.

Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan imunisasi terhadap difteri termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia. Imunisasi difteri yang dikombinasikan dengan pertusis (Batuk rejan ) dan tetanus ini disebut dengan imunisasi DTP.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Dharmawan S.I.K, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang Ny. Elvita Kristanto serta dihadiri pula PJU Polres Magelang Kota, Pengurus Bhayangkari, dan murid TK Kemala Bhayangkari yang keseluruhan berjumlah 90 orang.

AKBP Kris pun ikut berpartisipasi dalam pemberian vaksin dan dilanjutkan oleh ibu Bhayangkari serta murid TK Kemala Bhayangkari.

Kegiatan ini dihadiri pula dari Dinas Kesehatan Kota Magelang yang bekerja sama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Magelang Kota.

Ny. Elvita Kristanto menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan penyuntikan difteri ini diharapkan agar anggota Polri, Ibu Bhayangkari, dan anak-anak tidak terkena virus difteri karena akhir-akhir ini cuaca di Kota Magelang tidak menentu sehingga dapat dimungkinkan untuk terserang penyakit termasuk difteri.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat meminimalisir anggota Polri, Ibu Bhayangkari, dan anak-anak terjangkit virus difteri,” tandas Ny. Elvita. (ical)

 

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Antisipasi Virus Difteri, Polres Magelang Kota Adakan Pemberian Vaksin"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :