Wakapolres Magelang Kota Pimpin Sidang BP4R Perkawinan

Jumat, 12 Januari 2018 10:33:04 - by : ichsan
print send pdf

Polresmagelangkota.com, Kota Magelang – Kepolisian Resort Polres Magelang Kota menggelar sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Aula Polres Magelang Kota, Jumat(12/1).

Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko S.I.K yang memimpin sidang siang ini menjelaskan bahwa, pelaksanaan sidang yang di hadiri oleh calon mempelai beserta orang tua masing masing adalah sebagai penelitian awal sebelum proses ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Sidang tersebut menghadirkan tiga calon suami istri yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin ini, serta dihadiri oleh sejumlah personil Polres Magelang Kota serta Bhayangkari.

Bukan berarti pasangan calon mempelai sudah bisa melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan agama terang Wakapolres.

Kompol Prayudha Widiatmoko S.I.K. menyampaikan sidang BP4R Perkawinan dilaksanakan untuk mengatahui dan mencocokkan data yang diajukan oleh pemohon dengan kenyataan yang ada cocok/tidak, menyamakan informasi sebanyak mungkin dari calon dan setelah nya memberikan rekomendasi pada Kasatker dalam hal ini adalah Kapolres untuk dapat tidaknya pemohon diberikan Surat Ijin Kawin.

Sidang BP4R yang berakhir 11.00 wib di hadiri oleh Kabagsumda Kompol Ridarti Lahari selaku Sekretaris, Ketua Bayangkari Cabang Magelang Kota Ny. Elvita Kristanto, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Magelang Tengah, Kasiwas, Kasi Propam, Pengurus Bhayangkari Cabang Magelang Kota,  Rohaniawan Agama Islam Aiptu Hamdan serta Keluarga ketiga calon mempelai. (ical)

 

 

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Wakapolres Magelang Kota Pimpin Sidang BP4R Perkawinan"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :