Polres Magelang Kota Adakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Selasa, 13 Februari 2018 15:52:59 - by : ichsan
print send pdf

Polresmagelangkota.com, Kota Magelang – Kepolisian Resor Magelang Kota menggelar TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) di Alun Alun Kota Magelang, Selasa dan Rabu 13-14 Februari 2018.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua anggota Polri aktif serta PNS. Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Nanik Kusworini menyampaikan pelaksanaan olahraga TKJ ini sesuai dengan ketentuan standar jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan. Diharapkan anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat, baik yang muda maupun yang jelang purna.

“Sehingga dalam pelaksanakan tugas sehari dapat berjalan dengan baik serta mempunyai tenaga yang prima,”  ungkap Kabag Sumda Kompol Nanik Kusworini SH.

Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. TKJ yang dilakukan saat ini merupakan TKJ untuk semester I tahun 2018. Selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

“TKJ terdiri  dari lari selama 12 menit,  Pull up, Sit up, Push up, Suttle Run (lari cepat/lari angka 8) kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Paur Lat Bag Sumda,” tambah Kabag Sumda. (ical)

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Polres Magelang Kota Adakan Tes Kesamaptaan Jasmani"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :