Giat Ops

37 Pedagang Asongan Terima Bansos Kapolri

KOTA MAGELANG – Sebanyak 37 Pedagang asongan Terminal Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah menerima bantuan sosial (bansos) dari Kapolri. Bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan oleh Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah. Penyerahan bansos dilaksanakan di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota, Jumat (06/08/2021) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Magelang Kota melalui Kabag Sumda Kompol Subiyati, S.H., M.H. mengatakan bahwa pandemi masih berlangsung, virus Corona masih di sekitar kita. Sehingga pihaknya meminta para pengasong tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesan Kompol Subiyati di hadapan penerima manfaat.

Kompol Subiyati menyampaikan pula bahwa bantuan sosial tersebut dari Kapolri sebagai upaya membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat terdampak Covid-19. Termasuk para pengasong di Terminal Tidar Kota Magelang.

“Semoga bantuan dari Kapolri ini bermanfaat untuk keluarga Bapak dan Ibu sekalian,” ucapnya.

Salah satu penerima bansos, Lili Rudiyana (56) menyatakan sangat bersyukur dan senang menerima bantuan dari Kapolri. Bapak tiga anak ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya hingga tingkat wilayah. Di mana telah gigih memerangi Covid-19 bersama aparat lain, namun juga tetap peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi.

“Semoga Kepolisian Republik Indonesia selalu semangat dan bersama masyarakat dalam situasi apa pun. Terima kasih atas kepedulian Polri kepada kami para pengasong, pedagang kecil yang tiap hari mengais rezeki di Terminal Tidar Kota Magelang,” ucap penjual makanan kecil grubi ini.

Selain menyalurkan bantuan untuk pedagang asongan, Polres Magelang Kota juga memberikan bantuan untuk para lansia di Panti Wreda Pelkrim di Jalan Diponegoro Kota Magelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *