Bhabinkamtibmas Ngenpanrejo Hadiri Sosialisasi Simulasi dan Pembentukan Tim Siaga Bencana

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Rabu (5/12) Bhabinkamtibmas Desa Ngepanrejo Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng Brigadir Joko Setyawan menghadiri Sosialisasi Simulasi sekaligus Pembentukan Tim Siaga Bencana Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan dan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama 3 hari ini berada di Balai Desa Ngepanrejo Materi yang disampaikan Tim Simulasi yang dipimpin oleh Didik Wahyu Nugroho, ST dari CV Salina Jaya. Pemateri kedua tentang Membangun Komitmen Masyarakat oleh Ir. Gunawan Iman Suroso, MM.

Bhabinkamtibmas Ngepanrejo menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dipandang perlu diadakan mengingat di Desa Ngepanrejo rawan terjadi bencana alam tanah longsor. “Terlebih saat hujan deras melanda Desa Ngepanrejo,” tambahnya.

Brigadir Joko berharap setelah mendapatkan sosialisai kali ini warga dapat mengantisipasi dan tahu apa yang harus diperbuat saat terjadi bencana alam di wilayahnya.

Seusai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan simulasi bencana longsor di Dusun Citran Desa Ngepanrejo yang di ikuti kurang lebih 100 peserta terdiri dari Masyarakat, Bidan, Perangkat Desa dan Remaja Karang Taruna.

(hms-rtamgl)

 

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code