Blusukan Ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kedungsari Ajak Warga Waspadai Berita Hoax

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Sebagai anggota Polri khususnya yang mengemban tugas sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering kita dengar dengan Bhabinkamtibmas tentu saja dikenal dekat dengan warga binaannya.

Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
Dengan adanya peran Bhabinkamtibmas di masyarakat diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan para sesepuh yang ada di desa atau kelurahan.
Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kedungsari Polsek Magelang Utara Polres Magelang Kota Brigadir Jatmiko pada Kamis (29/11) melaksanakan sambang sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga Kampung Kedungsari yang sedang berada di warung pecel milik Ibu Dewi.
Menjelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada ibu-ibu agar berhati-hati dalam mendapatkan berita yang tidak jelas sumbernya beredar di masyarakat. “Mari kita budayakan SARING SEBELUM SHARING,” tambahnya.
Brigadir Jatmiko juga berharap apabila dijumpai berita-berita hoax agar dipastikan dulu kebenarannya dengan menanyakan secara langsung dengan pihak yang bersangkutan.
Kapolres Magelang Kota melalui Kapolsek Magelang Utara Kompol Muh. Kodar saat dijumpai mengatakan himbauan yang diberikan Bhabinkamtibmas Kedungsari ini bertujuan agar warga lebih selektif dalam memilah dan memilih berita demi terciptanya situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi tahun 2019. (ical)

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code