Brigadir Jatmiko : Bijaklah Dalam Menggunakan Media Sosial

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Selasa (11/9)┬áBhabikamtibamas Kedungsari Polsek Magelang Utara Polres Magelang Kota Polda Jateng Brigadir Jatmiko melaksanakan sambang di lingkungan RW. 09 Kedungsari.

Saat melaksanakan patroli, Brigadir Jatmiko menjumpai salah satu warga bernama Bapak Heri yang sedang duduk di warung kopi. Petugas kemudian menyambangi Bapak Heri dan berbincang-bincang terkait dengan kamtibmas.

Dalam sambang kali ini Bhabinkamtibmas memberikan informasi kepada warga tentang contoh berita hoax maupun ujaran kebencian (hate speach) yang semakin marak di sosial media.

“Pastikan kebenaran berita tersebut dan jangan langsung sebarkan apabila mendapatkan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, tanyakan kepada pihak yang berkompeten apabila menjumpai berita hoax tersebut” tandas Brigadir Jatmiko.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berpangkat Brigadir ini juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar tokoh agama ikut berperan aktif dalam mengantisipasi paham radikal dan pro kekerasan di masyarakat.

Kapolres Magelang Kota melalui Kapolsek Magelang Utara Kompol Muh. Kodar mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan media online. “Jangan sampai anda menjadi penyebar berita hoax mapun ujaran kebencian, karena pelanggaran tersebut dapat dijerat dengan UU ITE,” tambahnya.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code