Malam Hari, Bhabinkamtibmas Wates Cek Pos Kampling

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Bhabinkamtibmas Wates Polsek Magelang Utara Polda Jateng Aipda Widodo melaksanakan patroli sekaligus pemantauan Poskamling di Kampung Wates Prontaan, Rabu (1/8).

Poskampling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Pengecekan keaktifan pos kamling di Wilkum Polsek Magelang Utara dalam menindaklanjuti PROMOTER Program 8 : Pembangunan Kesadaran Dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas.

Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah.

Aipda Widodo selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangatlah penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal, imbuhnya.

Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman. Meskipun terlihat sederhana poskamling keberadaannya sangat penting. Melalui pengadaan poskamling keamanan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan.

Sistem keamanan lingkungan pada lingkungan perumahan perlu untuk diberdayakan. Hal ini bisa dilakukan melalui penjadwalan untuk menjaga lingkungan mereka.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code