Sat Reskrim Magelang Kota bekuk BN, Pencuri L 300 di Potrobangsan

Kamis, 9 November 2017 03:21:37 - by : konde
print send pdf

polresmagelangkota.com,Kota Magelang –  Setelah buron selama hampir dua minggu pencuri mobil L300 milik Khoerul Aziz warga Dusun Babadan RT 01 RW 01 Desa Selomirah, Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang yang hilang saat di parkir di samping klinik Rumah Bersalin Puri Agung Potrobangsan Kota Magelang (07/10/2017) berhasil membekuk 1 dari 3 pelakunya. Azis yang mengetahui pada pukul 06.00 wib, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang Kota.

Usai menerima laporan , Unit Inafis dan Sat Reskrim langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari hasil olah TKP, keterangan saksi dan analisa rekaman CCTV di dapatkanlah informasi dan data awal yang memulai penyelidikan hingga mendapatkan titik terang setelah melakukan kordinasi dengan jajaran Polres Semarang dan Solo.

Dalam waktu 9 hari, BN pelaku pencurian di Rumah Bersalin Puri Agung yang ternyata seorang residivis dengan perbuatan yang sama berhasil ditangkap pada hari Rabu (18/10/2017) pukul 01.00 Wib di Rumah Sakit lslam Sultan Agung Terboyo atau kurang lebih 9 hari setelah kejadian pencurian yang di lakukannya. Namun kedua pelaku yang lain yaitu H dan T yang ternyata adalah tetangga BN masih dalam Daftar Pencarian orang (DPO) dan terus dilakukan upaya pengejaran keduanya.

Sedangakan L300 hasil curian yang di simpan di rumah pelaku di Dusun Kadilangon Kidul RT 04 RW 09 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dapat di amankan Sat Reskrim sebagai barang bukti.

BN mengakui bahwa dirinya hanya sebagaiperencana dan mengawasi bersama T sedangkan yang mengeksekusi adalah H dengan cara merusak kunci pintu dan kontak mobil menggunakan kunci T.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi menjelaskan kepada para awak media yang meliput jalannya Pres Release pada hari Rabu (08/11/2017) pukul 10.30 wib, bahwa anggotanya dari Sat Reskrim telah berhasil menangkap pelaku pencurian mobil L300 dengan TKP Potrobangsan.

BN adalah residivis yang baru saja keluar dari LP Demak pada tanggal 29 September dengan perbuatan yang sama dan dari hasil Penyidikan Sat Reskrim  BN di ancam dengan pasal 363 KUHP tentang currat dengan sangsi 7 tahun penjara terang Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto mengakhiri Pres Release hari ini. (konde - tribratanewsmagelangkota.com)

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Sat Reskrim Magelang Kota bekuk BN, Pencuri L 300 di Potrobangsan"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :