Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak, Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Sispammarkas

Kamis, 9 November 2017 04:17:38 - by : konde
print send pdf

polresmagelangkota.com,Kota Magelang – Pelatihan Simulasi Sistim Pengaman Markas (sispammarkas) yang di laksanakan Polres Magelang Kota pagi hari ni adalah sebagian dari rencana kontigensi untuk mempersiapkan kesiagaan menghadapi pilkada serentak di seluruh wilayah tanah air dalam mengantisipasi hal yang tidak di inginkan seperti halanya tawuran, bentrokan, kericuhan dan hal yang  mengakibatkan kamtibmas tidak kondusif ungkap Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK Msi usai pelatihan, Rabu (08/11/2017).

Pelatihan yang di pimpin langsung Kapolres dan Wakapolres Magelang Kota dengan melibatkan 306 personel dari semua satuan dan bagian yang melaksanakn latihan simulasi sispam markas di Mako 1 Polres Magelang Kota Jalan Alon-alon Selatan adalah sudah terskenario matang, dari Tim Negosiator, Tim Dalmas, Tim Tindak ( Tim Kilat) serta Tim Penegakkan Hukum (Gakkum).

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto menjelaskan bahwa pelatihan simulasi adalah sebagai rencana kontigensi persiapan untuk menghadapi jalannya pilkada serentak.

Simulasi ini adalah sebagai uji kesiapan, karena belajatr dari pengalaman yang lalu hal yang paling minim adalah bentrok antar pendukung, sebagai antisipasi potensi kerawanan di 4 Wilayah Hokum Polres Magelang Kota saat pilkada nanti maka diadakanlah pelatihan ini terang AKBP Kris. (konde - tribratanewsmagelangkota.com)

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak, Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Sispammarkas"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :