Wakapolres Magelang Kota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Jumat, 10 November 2017 13:51:09 - by : konde
print send pdf

polresmagelangkota.com, Kota Magelang – Waka Polres Magelang Kota Polda Jateng Kompol Prayudha Widiatmoko SIK menjadi irup dalam upacara Upacara memperingati Hari Pahlwan 10 November 2017 di halaman Apel Polres Magelang Kota, Jumat (10/11/2017).

Dalam kesempatan Peringatan Hari pahlawan yang bertemakan Perkokoh Persatuan Membangun Negeri ini, Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang antara lain berisikan jadikan peringatan ini adalah sebagai moment reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan  dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Hari pahlawan didasarkan peristiwa pertempuran terhebat dalam sejarah dekolonisasi dunia yaitu peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya. Peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia Internasional.

Dan sebagai visi transformatif dari Presiden Jokowi adalah mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen RI yakni  "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong ", yang telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintah kedepan yang disebut Nawacita. Seperti mutiara kebijaksanaan Ulama Sufi yang mengajarkan bahawa Keteladanan untuk membangun kebersamaan dan persatuan. Riwayat negeri RI menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan semangat berkorban menjaga persatuan Indonesia. Semangat kebangsaan yang kita kenang di Hari Pahlawan adalah sebuah nasionalisme

Diharapkan pula dalam peringatan Hari Pahlawan dapat lebih membangkitkan nilaI- nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai NKRI.

Upacara peringatan yang di mulai pukul 07.00 wib diikuti oleh semua anggota yang tidak sedang bertugas dan para pejabat utama Polres.(konde)

Kata Kunci :

Berita Lainnya :

0 Respon to "Wakapolres Magelang Kota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan ke 72"

Komentar pengunjung

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :