ROSIMA, Terobosoan Ipda Titi Dalam Menjaga Kamtibmas di Siang Hari

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Senin (3/12) Panit Binmas Polsek Magelang Tengah Polres Magelang Kota Polda Jateng IPDA Titi Sayekti bersama Bhabinkamtibmas Cacaban Aiptu Heri Budi membuat terobosan ROSIMA (Ronda Siang Mama-Mama) di Kampung Cacaban Barat Kota Magelang.

IPDA Titi menyampaikan ROSIMA ini dibentuk dengan melibatkan perempuan di masing-masing RT untuk ikut berpartisipasi dibidang kamtibmas. “Tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di siang hari saat bapak-bapak sedang bekerja,” tambahnya.

Panit Binmas Polsek Magelang Tengah juga mengatakan setiap RT akan melaksanakan patroli sebanyak 5 orang yang akan bergantian setiap harinya.

“Selain melaksanakan patroli kewilayahan, ibu-ibu ini juga akan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Kapolres Magelang Kota melalui Kapolsek Magelang Tengah AKP R. Sukendro SE MH mengapresiasi terobosan yang dibentuk oleh salah satu anggotanya. “Harapannya terobosan ini dapat berjalan dengan baik dan berguna dari dan untuk masyarakat,” ujarnya.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code