Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Magelang Kota Adakan Binrohtal

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Bertempat di Masjid Miftakhurrahman, Polres Magelang Kota Polda Jateng melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis (29/11).

Kegiatan Binrohtal dilangsungkan setiap hari Kamis pagi diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Magelang Kota. Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Magelang Kota kepada Allah SWT.

Binrohtal yang diawali dengan membaca surat Al Fatihah di tujukan untuk mendoakan arwah orang tua kita dan umat muslim, membaca surat Al-Fatihah di tujukan untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang sakit  supaya cepat di beri kesembuhan.

Dalam pelaksanaan Binrohtal diisi dengan pembacaan Surat Yasiin yang dipimpin oleh Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Ipda Rifai serta dilanjutkan dengan pemberian Tausiah.

Kabag Sumda Polres Magelang Kota Kompol Nanik Kusworini SH menyampaikan bahwa binrohtal kali ini tidak hanya dilaksanakan oleh umat muslim, rekan-rekan dari Non-Muslim juga turut melaksanakan ibadah di tempat yang berbeda.

Diharapkan dengan Binrohtal dapat dijadikan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya anggota untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

”Selain itu melalui kegiatan Binrohtal secara rutin kepada semua anggota ini dimaksudkan untuk memupuk mental kepribadian anggota, supaya mimiliki jiwa pengabdian yang tinggi dengan didasari iman yang kuat. Iman yang kuat akan menjadikan pribadi yang baik, santun dan tidak arogansi sebagai Polri yang dapat melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tambahnya. (ical)

 

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code