Tingkatkan Soliditas, Kota dan Kabupaten Magelang Adakan Apel 3 Pilar

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Rabu (7/11) Bertempat di Ball Room Semanggi Hotel Artos Magelang telah dilaksanakan Apel 3 Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades atau Lurah se Kota dan Kabupaten Magelang.

Apel 3 Pilar ini diadakan dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam apel kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M. Hum. dan Pangdam IV/Diponegoro  Mayjend TNI Wuyanto,S.Sos. Selain itu Apel 3 Pilar juga diikuti jajaran Pejabat Utama Daerah TNI, Polri dan Instansi Pemerintahan di Jawa Tengah.

Sebelum memasuki Ball Room Semanggi, Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro disambut dengan Tari Topeng Ayu Polwan Polres Magelang Kota dilanjutkan yel-yel.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Netralitas TNI, Polri, dan Kades pada Pemilu 2019 dan ditirukan oleh  seluruh peserta apel dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Kapolda Jateng menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan apel 3 pilar dengan tujuan untuk memperkuat sinergitas TNI, Polri dan Kades  serta masyarakat guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

Kepala Desa mempunyai kewenangan apabila ada permasalahan sekecil apapun agar di komunikasikan dengan 3 pilar dan diharapkan segera diselesaikan dengan baik, imbuhnya.

“Pada masa kampanye ini para Kades agar mendatangi para caleg, agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengamankan kegiatan tersebut dan saya berpesan agar tempat ibadah tidak boleh digunakan untuk berpolitik,” tandas Kapolda Jateng.

Pangdam lV Diponegoro menambahkan tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi dan berdiskusi dan mendengar permasalah 3 pilar ini.

Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa yang telah dilakukan oleh Bapak Ibu sekalian untuk mendukung terwujudnya situasi yang kondusif.

“Jawa Tengah diapresiasi luar biasa oleh para pimpinan, ini berkat kerja keras dari kita semua. Situasi kondusif itu bukan suatu kebetulan tetapi karena ada pengkondisian yang sedemikian rupa sehingga terwujud situasi yang kondusif,” tambah Pangdam IV Diponegoro.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code