TNI-Polri Kota Magelang Doa Bersama Untuk Korban Bencana Alam

Trribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Rabu (10/10) Analis Kebijakan Polres Magelang Kota Polda Jateng Kompol Budiarto SH menghadiri kegiatan doa bersama di Ponpes Ma’adatul Irfan Dusun Soropaten Desa Gandusari Kecamatan Bandongan. Doa bersama kali ini diadakan dalam rangka mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah serta mendoakan agar bangsa Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana.

Acara yang diadakan oleh Kodim 0705 Magelang ini dihadiri Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono. S.I.P, Kapolres Magelang Kota yang diwakili oleh Kompol Budiarto SH, Pimpinan Ponpes Ma’adatul Irfan KH Alyul Munif Astolani, Wakapolsek Bandongan Iptu H. Sarono, Pasi Pers Kapten Caj Budi K, Komandan Koramil 03 Bandongan, Perwakilan dari Yon Armed 03/105 Tarik, Perwakilan dari Yon Armed 11 Kostrad, Kasat Bimas Polres Magelang AKP Faizun, Perwakilan anggota Bhabinkamtibmas dari seluruh Polsek Jajaran Polres Magelang, Para Kanit dan anggota Polsek Bandongan, Para santri dari Ponpes Ma’adatul Itfan, dan Perwakilian dari siswa SMA Seminari Mertoyudan sebanyak 15 siswa.

Dandim 0705 Magelang berkesempatan membuka secara langsung doa bersama sekaligus mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan doa bersama ini dalam rangka mendoakan korban bencana yang akhir akhir ini melanda Bangsa Indonesia. Doa bersama kita laksanakan tidak hanya dilaksanakan bukan hanya oleh yang beragama islam saja namun seluruh umat beragama lain melaksanakan doa bersama ditempat ibadah masing masing yang dilaksanakan seluruh Kodam di Indonesia.

“Marilah kita lakukan doa bersama ini dilaksanakan secara iklas, semoga doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Letkol Inf Kukuh Dwi.

Sambutan dilanjutkan oleh Pimpinan Ponpes Ma’adatul Itfan KH Aliyul Munif Astolani turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua yang hadir dalam acara doa bersama ini baik dari jajaran TNI maupun Polri, semoga dengan doa bersama ini akan di dengar oleh Allah Swt. “Sebelumnya kami memohon maaf kepada pada hadirin bahwa kami hanya bisa memberikan tempat yang sederhana, namun yang terpenting niat kita dalam melaksanakan doa bersama ini akan bermanfaat bagi kita semua,” ucap KH. Aliyul.

Acara Istigozah, dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Ma’adatul Irfan KH Alyul Munif Astolni diikuti kurang lebih 300 jamaah baik dari unsur TNI, Polri, Forkompimcam, Santri Ponpes Ma’adatul Irfan, Siswa SMA Seminari Mertoyudan.

Kompol Budiarto SH dijumpai seusai giat doa bersama menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0705 Magelang yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, tentu saja dengan adanya doa bersama sekaligus dana infaq akan dapat membantu meringankan saudara kita yang sedang mengalami bencana di Sulawesi.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code