Wakapolres Magelang Kota Hadiri Pemberangkatan Truk Bantuan Kemanusian

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Jumat (5/10) Bertempat di Alun-Alun Timur Kota Magelang, Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami SH menghadiri pemberangkatan truk bantuan kemanusiaan untuk Lombok dari LAZIS JATENG (Lembaga Amil Zakat Al Ihsan Jawa Tengah) jilid II.

Pemberangkatan bantuan kemanusian ini turut dihadiri Walikota Magelang, Gubernur Akmil di wakili Kadep mildas Kolonel Inf Uyat, Danramil Utara Magelang, Ketua LAZIS Jawa Tengah, Perwakilan Gubernur Jateng, Camat Magelang se-Kota Magelanh, Lurah se-Kota Magelang, Takmir masjid agung Kota Magelang, dan Relawan dari Lazis Jateng.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian pemutaran video korban lombok. Ketua LAZIS Jateng menyampaikan bantuan ini merupakan lanjutan dari jilid 1 yang sudah di kirim melalui Semarang dan dari LAZIS masih akan melaksanakan pengiriman jilid 3.

“Proses pengiriman bantuan dari jawa tengah ini merupakan hasil dari lazis yang ada di wilayah dan berharap bantuan tersebut dapat di gunakan dan berguna bagi korban bencana di lombok, adapun dalam truk berisi dana sebesar 250 juta yang berisi meja lipat, alat2 kemanusian, 6 ton beras serta barang2 yang di butihkan di lombok,” tuturnya.

Dalam akhir sambutannya, Ketua LAZIS Jateng mengucapkan sebesar besarnya atas partisipasi masyarakat Kota Magelang sehingga LAZIS Jateng dapat menyalurkan bantuan.

Sambutan dilanjutkan Walikota Magelang yang menyampaikan mendengar berita adanya bencana Pemerintah Kota Magelang langsung mengintruksikan untuk melakukan pengumpulan donasi untuk bantuan bencana baik di Lombok maupun di Palu Sulawesi.

“Saya ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Magelang yang telah ikut berpartiaipasi dalam mengumpulkan donasi maupun bantuan untuk korban bencana alam di Lombok dan Palu,” tambahnya.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code