Wakapolres Magelang Kota Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda Ke 90

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Senin (29/10) Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami SH menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat Polres Magelang Kota. Upacara kali ini berlangsung di halaman Mako 1 Polres Magelang Kota yang diikuti oleh pejabat utama dan seluruh personel baik Polri maupun ASN Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Khamami SH berkesempatan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklrasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran Kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Pesatnya perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dlm membangun sumber daya serta daya saing.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan ASIAN GAMES 2018, atlet2 pemuda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat ke-4 serta di ajang ASIAN PARA GAMES 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. “Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia,” tuturnya.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wapres, anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk 1, dan DPRD Tk 2.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dlm menyukseskan proses pemilihan umum nanti memang sangat dibutuhkan partisipasi aktif pemuda dlm Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yg damai, kredibel dan berkualitas,” tambahnya.

Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu berjuanglah lahirkanlah ide-ide tekad dan cita-cita pengorbananmu tak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. “Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” tandasnya.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code